Sunday, June 9, 2013

SAMSUNG slim DNIejr CS-21Z45ML PROTEK

 Ic program TDA12156PS/N1/3,ic vertikal LA 78141
B+ over sekitar 150 volt seharusnya 123 volt,aq cek dan ganti R817 tetap masih over,aku cek Vcc 12v dari trafo out ternyata tidak keluar aku test pakai avometer  fuse FD802A tidak putus tapi akhirnya aku jumper langsung dan keluar akhirnya di C845 vcc 12 volt ada tapi led kok kedip kedip terus nyala?? tapi dilayar tidak ada penampakan.cek lagi memory dengan melepas ic tersebut kok tidak ada perubahan aku pasang lagi ic memory dan cek tegangan 5v pada zener dioda dekat ic tersebut kok hanya 3,8 volt seharusnya 5 volt akhirnya aku ganti zener tersebut tv pun bisa nyala tapi gambar melengkung kanan kiri.akhirnya masuk ke service mode.cara service mode tv ini: nyalakan tv tekan tombol power on/off di remote tv jadi standby lantas cabut kabel ac biarkan lampu led mati terus tancapkan lagikabel ac, tv masih posisi standby baru tekan INFO > MENU > MUTE > POWER.Ingat baik baik jika merubah setiap setingan.sukses akhirnya

7 comments:

Unknown said...

makasih an info sermotnya manjur

SURYANTO said...

Mas Artaduta salam kenal dari saya Suriyanto, Mau tanya nih klo kerusakan TV samsung model CS-21Z40ML itu kerusakany hampir sama apakah TV trsebut yang prlu di cek juga apa pada Diode zener 5 volnya juga ya makasih,coz kerusakan TV saya sama dgn yg anda utarakan itu,tlg kasih solusiny dan dari mana awal saya harus mngecek tv saya Trima kasih mas

jenallatif.blogspot.com said...

Mohon bantu bisa tv samsung tidak pindah chanel

ant_84 said...

Ada setting parameternya kang?

Unknown said...

Mohon bantu tv Samsung tidak bisa menyimpan program

Unknown said...

Mau tanya bang, kerusakan tv samsung slim 21inch dniejr slim tdk mau nyala, ketika tmbol on/of dpencet lmpu indikator nya dn ketika pencet tmbol menu lmpu indikator kedip2 5-6 kali lalu mati, kira2 apnya yg hrus dicek? Trima kasih.

Shikamaru Nara said...

wagalasehhh.....mantull gan
Lampu servis hp