Sunday, July 22, 2012

TV SHARP 14V20MS 10 menitan protect,stanby,off

kerusakan tv ini tidak bisa bertahan hidup lama hanya 5 menit atau 10 menit kadang 27 menit mengalami mati kadang stanby kadang tekan remote on nggak mau hidup kalau tidak
ditekan tombol on off.Tv ini menggunakan IC IXB226WJ ,M61260 TR horizontal TT2140 dan powersupply STR W6753.
solusinya:
1.mengikuti cara teman teman diblogg lain seperti menambah heatsing di TR horisontal juga TR powersuply yg katanya panasnya berlebihan walhasil TIDAK BERHASIL.
2.Menonaktifkan Proteksinya satu persatu
D605 (185v)
D608(ABL / X-ray)
Q603(Heater)
D1091(9 V)
D1010(15V)
sudah aku nonaktifkan tetap BELUM BERHASIL
Dan akhirnya aku cek jalur di proteksi D203 (tuner 33v) ternyata mengarah ke tegangan 185V yg ditahan 33K tanpa basa basi langsung aku
ganti D203 sama R216(33k/2watt) aku nyalakan ku tinggal pergi ke surabaya seharian.eeeee ternyata kok nggak mati dan BERHASIL.
ki penampakan Boardnya



lhaaiiiyooyoo kenek opo dandan nganti kesel ngganti dioda karo resistor thok ,kok malah kenek dadi normal tv iki???sepele tapi memuaskan !!!  namanya juga usaha hehehehe

5 comments:

Anonymous said...

persis sama kasus saya saat ini mbaaaah..hehehe..ku coba dulu ya mbah solusinya..semoga berhasil..

Hery said...

Mbah lo ksus says tdy matot dh gbt ic 701 tinggl mrotek nyla hijou bntr trus merah tu gmn mbah

Hery said...

Mbah lo ksus says tdy matot dh gbt ic 701 tinggl mrotek nyla hijou bntr trus merah tu gmn mbah

NASWAN said...

Tak coba dulu yo bro...

Unknown said...

Gan jikalau sharp av multy system mati hidup raster horizontal tidak penuh,apanya yang rusak